Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Menit! Menambah Nada Dering Mp3 di Hp & Mengganti Notifikasi Wa

Konten [Tampil]

MENGGANTI NADA NOTIFIKASI WHATSAPP

Mendengar notifikasi nada dering Whatsapp dengan lagu mp3 sendiri di hp tentunya sangat menyenangkan. Kita tahu bahwasannya nada dering pesan, grup dan panggilan di wa yang ada dalam ponsel sudah tersedia secara default, sehingga kita bosan mendengar ringtone nada notifikasi whatsapp dari bawaan hp tersebut.

Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Mp3

Pada dasarnya, cara mengganti nada dering wa dengan Mp3 lagu sendiri di hp android atau Iphone ini bukan kebutuhan penting. Tetapi terkadang kita jenuh ketika mendengarkan notifikasi whatsapp bawaan dengan ringtone yang katanya tidak bisa diganti dengan mp3 di hp kita.

Menambah Nada Dering Mp3 di Hp & Mengganti Notifikasi Wa

Dalam kesempatan ini, kami akan memberikan cara menambah nada dering whatsapp terbaru 2021 dengan lagu mp3 sendiri yang ada di galeri hp android dan Iphone tanpa aplikasi tambahan atau rooted.

Untuk menambah dan mengganti nada pesan dan panggilan di whatsapp dengan Mp3 di hp android atau iphone, seperti lagu pop atau dangdut, kita dapat melakukannya dengan mudah. Dan Ini bisa juga untuk nada notifikasi panggilan wa di iphone ataupun android.

1.CARA MENAMBAH & MENGGANTI NADA DERING WHATSAPP TERBARU DI ANDROID

Kita semua tau kalau semua pengaturan di hp android dan iphone itu sangatlah berbeda. Jadi dengan mengikuti cara menambah nada notifikasi whatsapp dengan mp3 di android berikut ini, kalian pasti berhasil.

1.1.Cara Menambah Nada Dering Whatsapp Dengan Mp3 Di Android Samsung


  • Buka "File manager".
  • Pilih "Musik".
  • Klik kemudian tahan 3 detik sebuah lagu Mp3 hingga muncul tanda "Centang".
  • Pilih "Salin".
  • Muncul halaman penyimpanan berkas eksternal & internal, silahkan ketik "Ringtones" di kolom pencarian. Setelah muncul folder ringtones kalian klik.
  • Masuk folder ringtones, silahkan klik "Tempel".


Setelah berhasil menambah nada dering wa diatas, silahkan ikuti cara mengganti nada dering whatsapp di hp samsung berikut ini:

1.2.Mengganti Nada Dering Pesan & Panggilan Wa Dengan Lagu Sendiri


  • Buka aplikasi "WhatsApp".
  • Klik icon titik tiga dipojok kanan atas.
  • Pilih "Setelan".
  • Pilih "Notifikasi" Pesan, Grup & Panggilan.
  • Sekarang ganti "Nada Notifikasi" Pesan atau grup & "Nada dering" Panggilan denga lagu mp3 yang telah ditambahkan.


2.CARA MENAMBAH & MENGGANTI NADA DERING PESAN & PANGGILAN WA DI IPHONE


Cara mengganti Nada Dering Whatsapp Dengan Mp3 Di Iphone

Bagi pengguna iPhone dapat membeli ringtone di iTunes atau mengunggah ringtone berekstensi m4r ke iOS sendiri. Nah disini ada cara mengganti ringtone iPhone tanpa iTunes tetapi menggunakan GarageBand secara gratis. Sekarang kalian ikuti panduan berikutnya bagi yang ingin mencoba menambahkan nada notifikasi wa di Iphone.

2.1.Cara Menambah Nada Dering Wa Dengan Mp3 di Iphone


  • Unduh GarageBand for iOS di App Store.
  • Masuk ke aplikasi GarageBand.
  • Untuk mengimpor lagu harus memilih satu bagian instrumen dan tekan tombol "View" diikuti dengan tombol "loop Browser".
  • Kemudian pilih tap musik dan pilih lagu mp3 yang ingin dijadikan ringtone di wa nanti.
  • Seret lagu ke kiri atau kanan untuk menambahkan ke GarageBand. Lagu sangat singkat sehingga perlu mengedit trek menjadi panjang untuk melihat dan mendengar lebih banyak lagu.
  • Potong lagu yang diinginkan, kemudiani kamu tinggal membaginya dan pencet "double-preview lagu"


Kalau sudah selesai menambahkan nada dering whatsapp dengan mp3 di Iphone, sekarang tinggal mengganti nada dering / ringtone notifikasi di wa saja. Untuk langkah lebih lanjut, simak panduan berikut:

2.2.Cara Mengganti Nada Dering Wa Dengan Mp3 di Iphone Terbaru


  • Setelah selesai memotong lagu,  tekan panah drop-down dan tekan "My song". Nada dering otomatis tersimpan di "My Song".
  • Kemudian tekan dan tahan thumbnail lagu pilihan dan akan muncul menu. Tekan ikon Share, diikuti oleh ikon Ringtone.
  • Selanjutnya ekspor ringtone, setelah selesai pilih option untuk mendengar nada dering.
  • Silahkan menambah nada dering normal, dengan masuk ke Settings - Sounds - Ringtone dan pilih nada dering dari daftar. Ringtone sudah kita ganti.


Cara mengganti nada notifikasi whatsapp di hp android dan Iphone ini merujuk dari beberapa pengalaman teman yang mengeluhkan bahwa nada dering whatsapp tidak bisa diganti dengan lagu Mp3 sendiri. Mereka kebingungan saat mengganti nada pesan whatsapp dengan mp3 di hp android maupun Iphone.

Sehingga kami mencoba sendiri dan berhasil 100% tanpa aplikasi tambahan ataupun rooted saat menambah nada dering wa tersebut. Ini bisa dilakukan pada Iphone dan hp android lainntya seperti OPPO, XIAOMI, VIVO, SONY dan ADVAN.

Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengganti nada dering whatsapp dengan Mp3 lagu sendiri di iphone dan hp android diatas. Jika ada kendala saat menambah nada dering notifikasi wa dengan mp3 lagu sendiri tersebut, kalian bisa sharing melalui kolom komentar..

Demikianlah postingan tentang cara menambah dan mengganti nada dering wa dengan Mp3 lagu sendiri di Iphone dan android terbaru 2021 kali ini. Semoga bisa membantu ketika ingin menambah nada dering ringtone notifikasi pesan serta panggilan di wa yang tidak bisa diganti. Sekian dan selamat mencoba..
Buka Komentar
DMCA.com for Blogger blogs