Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

1×24 Jam Cara Refund Pesanan Di Zalora Yang Sudah Dikirim

Konten [Tampil]

Membatalkan Pesanan Zalora merupakan salah satu masalah serius bagi setiap pelanggan yang harus segera ditangani disamping permasalahan lainnya seperti melacak pesanan dan konfirmasi pembayaran pesanan terbaru 2020 saat ini.

Cara Membatalkan Pesanan Di Zalora Yang Sudah Dibayar

Hal ini banyak terjadi ketika pesanan di zalora yang sudah dibayar atau dalam proses pengiriman tersebut ingin dibatalkan karena alasan tertentu. Tentu hal ini tidak mudah untuk diatasi.

Saya pernah membatalkan pesanan di zalora Indonesia yang sudah dibayar. Ternyata prosesnya tidak semudah saat membatalkan pesanan di zalora yang belum dibayar, karena,,,

Anda tidak perlu melacak pesanan di aplikasi terkait. Selain itu, kita juga tidak dipusingkan dengan poses pengembalian dana di zalora atas pesanan yang sudah dibayar.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Indonesia


Jika anda sudah memahami beberapa kebijakan pembatalan pesanan di zalora dibawah ini, langkah berikutnya mari ikuti cara membatalkan pesanan di zalora yang sudah dibayar atau belum dibayar seperti berikut ini.

Membatalkan Pesanan di Zalora Yang Sudah Dibayar & Diproses


Kita bisa membatalkan pesanan di zalora yang sudah dibayar dan diproses melalui langkah dibawah ini,

  • Masuk wesbsite Zalora .
  • Login "Akun" anda.
  • Pilih "Akun Saya".
  • Klik ''Lacak Pesanan''
  • Klik "Nomor Order yang akan dibatalkan".
  • Pilih "Batalkan Pesanan".
  • Tekan "Batalkan Produk".
  • Klik tanda "Checklist" kemudian "Pilih Semua".
  • Pilihlah "Batalkan Produk Yang Dipilih".
  • Muncul pop up konfirmasi pembatalan anda lalu klik "OK".
  • Setelah pembatalan pesanan dikonfirmasi maka status pesanan menjadi "Pesanan Dibatalkan".
  • Konfirmasi pembatalan dari Zalora dikirim lewat email.
  • Buka email pembatalan pesanan dari zalora di aplikasi gmail anda.

Cara membatalkan pesanan online di zalora yang sudah dibayar tersebut sangat sulit dilakukan karena harus memikirkan langkah berikutnya tentang bagaimana cara pengembalian dana.

Estimasi Waktu Pengembalian Dana Refund Di Zalora


Kapan pengembalian dana saya masuk?
Tim Finance Zalora membutuhkan maksimal 3 hari kerja untuk proses pengembalian dana ke Bank sejak produk lolos proses quality control. Semua itu tergantung pada kebijakan masing-masing bank. Lamanya proses pengembalian dana ditransfer Zalora kembali ke akun pembeli tergantung 2 hal yaitu:

  1. Kapan produk yang dikembalikan diterima di warehouse Zalora untuk proses quality control.
  2. Metode pembayaran yang digunakan saat belanja.

Berikut penjelasan mengenai pengembalian dana di Zalora berdasarkan metode pembayaran:

  • Cash On Delivery : Pengembalian dana dilakukan ke Rekening Bank atau Wallet dalam waktu 1-3 hari kerja.
  • Bank Transfer & Virtual Account : Pengembalian dana dilakukan ke Rekening Bank atau Wallet dalam waktu 1-3 hari kerja.
  • Kartu Kredit / Debit Online : Pengembalian dana dilakukan ke Kartu Kredit/Debit Online yang digunakan saat transaksi di zalora dalam waktu 1-3 hari kerja (Khusus Kartu Kredit, bukti pengembalian dana akan terbaca di  Billing Statement Anda dibulan berikutnya. Dan untuk Debit Online, pengembalian dana Anda maksimal 45 hari kerja ).
  • GOPAY: Pengembalian dana hanya dilakukan ke Akun GOPAY yang digunakan saat transaksi di zalora dalam waktu 1-3 hari kerja.

Sebelum membatalkan pesanan di zalora yang sudah dibayar atau belum, lebih baik anda mengetahui tentang kebijakan pembatalan pesanan zalora dibawah ini.

Kebijakan Pembatalan Pesanan Di Zalora

Cara Membatalkan Pesanan Di Zalora Yang Sudah Dibayar

  • Membatalkan pesanan di zalora Indonesia hanya bisa dilakukan melalui pc/dekstop.
  • Jika pesanan sudah dikirim melalui partner logistik, maka anda tidak bisa membatalkan karena dalam proses antrean kirim.
  • Khusus untuk pesanan yang sudah dibayar, durasi pembatalan pesanan 2 jam sebelum anda melakukan perubahan terhitung setelah konfirmasi pembayaran.
  • Jika ingin membatalkan pesanan menggunakan mobile website (Hp) ketika menggunakan Guest Checkout, anda harus membuat akun zalora dahulu.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Yang Belum dibayar


Tidak semudah membatalkan pesanan di zalora yang belum dibayar, karena kita tidak perlu mengikuti proses pembatalan dan kebijakan pembatalan pesanan seperti diatas.

Jika pesanan kita belum sampai pada tahap konfirmasi pembayaran, maka diamkan saja pesanan itu selama 1x24 jam, karena pesanan akan secara otomatis dibatalkan zalora.

Proses Membatalkan Pesanan Di Zalora Indonesia


Dalam proses pembatalan, sebetulnya kita diberi kesempatan untuk mengubah pesanan di zalora ketika ada kekeliruan saat menuliskan alamat, salah pilih warna dan ukuran dengan batas waktu sampai 2 jam setelah pesanan di proses dan sudah melakukan pembayaran.

Kalau dalam jangka waktu 2 jam tersebut anda belum melakukan tindakan, maka pesanan sudah dalam proses pengiriman sehingga tidak dapat lagi merubah status pesanan kembali.

Maka pembeli harus membatalkan pesanan di website zalora indonesia resmi seperti yang tercantum dalam kebijakan pembatalan pesanan di zalora. Jangan lupa lihat panduan membatalkan pesanan online di marketplace lainnya dibawah ini:

  • Cara Membatalkan Pesanan di Shopee
  • Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

Customer Service Call Center Zalora


Bagi pelanggan yang mengalami kendala saat membatalkan pesanan online di zalora baik itu yang sudah atau belum dibayar, sebaiknya menghubungi customer service call center zalora terbaru 2020 di nomor telepon (021) 29490100 atau (021) 80640850.

Kesimpulannya adalah:

Apabila ingin membatalkan pesanan online di zalora yang sudah dibayar dan melakukan permohonan pengembalian dana harus mengikuti kebijakan pembatalan pesanan. Jika pesanan belum dibayar, jangan melakukan tindakan apapun & biarkan saja selama 1x24jam, maka pesanan akan dibatalkan zalora secara otomatis.

Demikian informasi tentang cara membatalkan pesanan di zalora Indonesia yang sudah dibayar atau belum terbaru 2020. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat. Segera lacak pesanan dan hubungi call center customer service zalora sebagai rujukan pembatalan pesanan bermasalah. Terima kasih.
Buka Komentar
DMCA.com for Blogger blogs