Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Instagram Bisnis Menarik, Gratis Dan Menguntungkan

Konten [Tampil]
Membuat Instagram Bisnis - Jangan pernah kuatir untuk memulai bisnis online. Karena masih banyak jenis bisnis online selain online shop gratis. Salah satunya adalah membuat Instagram Bisnis untuk menjual produk anda.

Dengan membuat akun Instagram bisnis, kita masih bisa menjangkau banyak orang sesuai target yang kita inginkan. Yang paling penting adalah memperkenalkan produk jualan kita ke pasaran luas melalui digital marketing. Lalu bagaimana cara membuat Instagram bisnis ?


Menanggapi pertanyaan diatas, disini kami sudah menyiapkan tutorial cara buat akun bisnis di Instagram seperti berikut.

CARA MEMBUAT INSTAGRAM BISNIS

Membuat akun bisnis Instagram sangatlah mudah sekali. Jika anda sudah punya satu akun Instagram sebelumnya, maka kita hanya mengelolanya menjadi akun bisnis jualan kita. Jadi tidak perlu lagi menginstal ulang apk IG bisnis di hp kita. Dibawah ini adalah cara buat Instagram bisnis:
  • Pertama, masuk "profil Instagram" lalu pilih "pengaturan" di pojok kanan atas profil anda
  • Kemudian tekan "Akun"
  • Selanjutnya rubah akun menjadi "Instagram bisnis" dengan klik pilihan "switch to business account", lalu klik "selanjutnya"
  • Muncul pilihan bisnis. Pilih salah satu yang sesuai dengan usaha kalian
  • Setelah itu, pilih "Selanjutnya" lalu silahkan mengkonfirmasi email dan nomor telepon untuk memudahkan pembeli anda
  • Selanjutnya kita diminta mengaitkan profil Instagram bisnis ke halaman Facebook (fans page), Tetapi jika tidak ingin melakukannya, pilih saja Don't conneck to Facebook

Cara buat Instagram bisnis memang sangatlah mudah, tetapi banyaknya pengunjung yang berminat dgan produk kita itu sangat tergantung dari bagaimana cara mempromosikannya.

Salah satu cara yaitu dengan membuat postingan unik dan menarik yag tentu saja akan memikat minat calon pembeli. Lalu bagaimana cara membuat akun instagram bisnis yang menarik ? Berikut ulasannya. 

CARA MEMBUAT AKUN INSTAGRAM BISNIS MENARIK DAN MENGUNTUNGKAN

Secara logika jika kita membuat Instagram bisnis yang menarik tentu ini akan meningkatkan pendapatan. Dan berikut ini adalah tips dan cara membuat akun Instagram bisnis menarik wajib untuk anda ikuti
  • Pakailah nama lebih umum atau yang paling sering dicari orang. Misalnya, jika bisnismu bergerak di bidang fashion, maka pilih nama seperti fashion Kekinian, fashion Murah dan lain-lain.
  • Gunakan foto profil yg jelas dan menarik sehingga pelanggan akan terkesan saat pandangan pertama.
  • Pilihlah produk yang diminati pasar. Sertakan juga jenis bahan, kualitas, ukuran dan harga bersaing.
  • Wajib memfollow banyak teman dari berbagai kalangan. Bisa juga mengikuti group dan sebuah fans club agar memicu pengguna lain follback akun kita.
  • Selalu aktif memposting & memasarkan produk yang dijual, baik berupa foto dan video.
  • Direkomendasikan menggunakan Instagram Ads guna meningkatkan traffic.

Memprioritaskan kepuasan pelanggan tentu merupakan hal paling utama. Karena dengan begitu akan timbul referensi orang lain yang secara tidak langsung membantu memasarkan produk kita.

Itulah beberapa tips dan cara membuat akun bisnis Instagram menarik dan menguntungkan yang perlu diterapkan. Gunakanlah Ig untuk usaha online gratis agar lebih berkembang dan menuai hasil maksimal. Wajib untuk kalian ketahui bebrapa keuntungan jika anda sudah menggunakan profil akun instagram bisnis dibawah ini.

KEUNTUNGAN PROFIL INSTAGRAM BISNIS

Beberapa keuntungan profil akun bisnis Instagram yang diperoleh diantaranya:

  1. Jangkauan pemasaran akan semakin luas jika kita memiliki bisnis di instagram.
  2. Penghasilan akan semakin maksimal ketika semakin luas jangkauan pemasaran, maka penghasilan juga akan ikut bertambah.
  3. Lebih mudah dan cepat laku saat mempromosikan produk jualan kita.
  4. Memberikan akses khusus ke akun lain karena beberapa orang yang menggunakan akun bisnis Instagram akan mempermudah akun lainnya saat mengakses karena itu sifatnya terbuka untuk publik.
  5. Mendapatkan Fitur Utama Instagram Bisnis Seperti:
  • Content Insight
Fitur ini menunjukkan aktivitas postingan dan story Anda. Disini kita dapat memantau postingan dan story kita diurutkan berdasarkan jangkauan, penayangan, kunjungan profil, menyukai, simpan, pengikut, komentar, dan keterlibatan

Ini untuk mengukur postingan mana yang bekerja secara maksimal sehingga kita dapat mencari tahu mengapa dan bagaimana.
  • Activity Insights
Memperlihatkan interaksi dan penemuan. interaksi ini menunjukkan tindakan yang diambil pada profil Anda seminggu terakhir, seperti kunjungan dan jumlah klik tautan yang dicantumkan.
  • Audience Insights
Menunjukkan informasi tentang pengikut Anda. Dengan akun bisnis, kita bisa melihat distribusi usia dan gander pengikut beserta lokasi teratas pengguna yang terlibat dihalaman profil instagram kita tinggal.
  • Mendapat Audiens Lokal Secara Tepat
Di Instagram bisnis mungkin akan mendapatkan pelanggan potensial, bila mereka melihat profil bisnis instagram kalian, maka akan lebih mudah menguhbungimu. Dengan profil bisnis instagram, kita dapat menambahkan fitur call-to-action (CTA),
yang nantinya di profil bisnis ig, kalian bisa menampilkan tombol panggilan atau call, email, dan alamat bisnis anda. 

Yang jelas, dengan adanya keuntungan Profil bisnis Instagram tersebut diatas, apakah anda masih merasa ragu untuk menggunakannya ?

APAKAH AKUN BISNIS INSTAGRAM INI BERBAYAR ?

Apabila saat ini anda bertanya apakah akun instagram bisnis berbayar, maka jawabannya tentu saja tidak. Karena real, ketika kita membuat instagram untuk bisnis ini tidaklah dipungut biaya sepeserpun alias gratis maka janganlah ragu dan segera memulai bisnis online anda melalui media sosial IG. Dijamin keuntungan akan melimpah ruah. 

Jika kita mau mendapatkan lebih banyak keuntungan dari usaha yang kita miliki maka bisnis online melalui instagram bisnis adalah cara yang tepat untuk meningkatkan pendapatan dengan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Karena dengan menggunakan Instagram bisnis, kita bisa menjalankan usaha tersebut secara online. Dengan adanya kesempatan emas ini, bisa dimanfaatkan untuk usaha online gratis di instagram.

Demikianlah sedikit tips dan Cara Membuat Instagram Bisnis Menarik, Gratis, dan Menguntingkan. Semoga bisa menjadi manfaat dan silahkan buat Instagram bisnis anda mulai dari sekarang.
Buka Komentar
DMCA.com for Blogger blogs